Tips Memilih Busana Dress Wanita Gemuk

Tuesday, May 3rd, 2016 - Fashion Perempuan

pilihan busana dress wanita gemukTips Dress wanita Gemuk – Sebagai wanita, tampil cantik dan mempesona tentu sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, wanita rela membeli busana atau make up yang cukup mahal demi tampill cantik dan menjadi pusat perhatian karena pesona yang di pancarkannya. Tetapi banyak peramasalahan pada wanita, permasalahan utama wanita adalah gemuk atau lemak.

Wanita sangat sensitif sekali dengan yang bernama lemak, terlihat gemuk tentunya sangat menyebalkan bagia setiap wanita. Tetapi bagaimana bila Anda memiliki tubuh yang gemuk karena kuturunan? Bagi para perempuan gemuk kini tetap bisa tampil cantik dan mempesona apabila fashion atau busana yang dikenakanya tepat.

Dalam memilih busana gemuk, yang cukup sulit adalah menentukan busana dress. Maka dari itu perlu di ketahui bagi Anda para perempuan yang memiliki tubuh gemuk dalam memilih busana dress baik untuk acara pesta atau untuk  keluar dan berkumpul dengan teman-teman. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diketahui para wanita gemuk dalam memilih pakaian dress.

  • Have fun

Hal pertama yang perlu Anda tanamkan dalam pikiran ketika membahas tentang tips dress wanita gemuk adalah bahwa sebenarnya tidak ada aturan yang benar-benar mengikat. Ladies hanya harus bangun dan merasa bersemangat dengan berbagai hal yang akan dikenakan, lalu jangan lupa bersenang-senang. Sayangnya, hal ini seringkali dilupakan oleh banyak wanita yang merasa bertubuh plus sehingga mereka kurang pede ketika mengenakan busana.

  • Perhatikan ukuran busana

Ukuran busana seringkali menjadi perhatian cukup serius bagi perempuan bertubuh curvy. Banyak dari mereka beranggapan bahwa menggunakan busana besar dapat menutupi lipatan lemak di tubuh, namun tahukah Anda jika hal ini dapat menjadi disaster bagi penampilan? Memang baju longgar dapat menutupi kekurangan, tapi busana yang terlalu longgar dapat semakin membuat Anda terlihat sangat gemuk.

Rahasianya sederhana saja, yaitu pilihlah dress yang sesuai dengan ukuran. Jangan memilih yang terlalu kedodoran karena Anda akan terlihat sangat besar atau yang kekecilan karena Ladies tidak akan merasa nyaman.

  • Sabuk bukan satu-satunya “penyelamat”

Banyak perempuan menggunakan sabuk sebagai salah satu trik untuk memberikan siluet tubuh lebih ramping. Memang hal itu benar adanya, namun bukan berarti Anda harus menggunakannya dimana-mana sebab nyatanya banyak aksesori lain yang bisa digunakan.

Anda bisa memikirkan bagian tubuh lain yang mungkin bisa disiasati untuk mendapatkan tampilan lebih langsung. Anda yang ingin menonjolkan bagian kaki misalnya, dapat menggunakan pump klasik yang dapat mempercantik sekaligus membuat kaki terlihat lebih jenjang sehingga menimbulkan efek langsing.

  • Bermain dengan motif, kenapa tidak?

Menggunakan warna solid memang menjadi pilihan bagi banyak perempuan gemuk untuk mendapatkan siluet terbaik. Anda yang menyimak tips dress wanita gemuk sebaiknya mengurangi pemikiran tersebut karena sebenarnya Ladies bisa tetap bermain dengan motif. Kuncinya adalah kepintaran memilih motif yang akan digunakan. Hindari motif yang terlalu besar karena dapat membuat tubuh tampak lebih bongsor. Jika Anda menggunakan baju bermotif pada bagian atas, maka Ladies dapat mencoba memadukannya menggunakan rok hitam yang manis.

Memnggunakan busana dress dengan motif bunga tentunya dapat membuat Anda tampak mempesona walaupun memiliki tubuh gemuk. Kuncinya adalah membuat potongan sesimpel mungkin agar tubuh tidak makin tampak besar. Dress ini cocok untuk Anda yang memiliki leher pendek, potongan V pada leher membuat kesan lebih jenjang dan bagian dada tampak lebih kecil.

  •  Pintarlah memilih warna

memilih dress berwarna biru dongker dapat menghilangkan kesan gemuk pada bagiang pinggul dan juga perut Anda.. Menambahkan aksen pada bawah leher juga dapat membuat dress semakin mencolok kebagian atas, sehingga orang akan kurang fokus dengan pinggul atau perut Anda. Tips tersebut sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki lengan yang tidak terlalu besar.

Bagi Anda wanita gemuk, usahakan jangan memilih baju dress warna hitam, coba saja warna merah, pemilih dress warna merah ini dapat meningkatkan kesan tubuh Anda sehingga dapat terlihat seperti jam pasir. Menggunakan belt atau sabuk mungil di pinggang dapat membuat Anda terlihat lebih langsing. Pemilihan warna terang dapat membuat Anda tampak lebih langsung.

Baca Juga:

Jangan gunakan warna hitam setengah-setengah, daripada memakai dress longgar, gunakan dress hitam untuk membentuk tubuh Anda. Warna hitam ini membuat tubuh berlekuk sempurna. Penambahan aksen kerah warna putih membuat dress ini tidak tampak membosankan.

Itu beberapa tips memilih busana dress wanita gemuk yang dapat membuat Anda terlihat langsing, cantik dan mempesona. Pastikan Anda mempraktekannya dirumah sehingga Anda akan menjadi perhatian karena keanggunanya walaupu Anda memiliki tubuh gemuk. Perempuan bertubuh gemuk bukanlah halangan untuk tampil cantik dan mempesona.

Tips Memilih Busana Dress Wanita Gemuk | VIvi Ristia Octaviani | 4.5